Monday, November 20, 2017

Review Naruto ultimate Ninja Storm 4 : Grafik luar biasa dan alur yang sangat berkesan

Review Game Naruto Ultimate Ninja Storm 4


 Dunia gamers kembali dimanjakan dengan rilisnya game naruto ultimate ninja strom 4. Game ini diusung oleh Bandai Namco dan CyberConnect2. Seperti seri-seri sebelumnya, game ini mengambil alur cerita dari film dan komik naruto sendiri. 



Dengan sentuhan teknologi, game ini berhasil rilis dengan apik karena memuat fighting ditambah dengan grafik yang terasa nyata. Tetapi yang menjadi daya tarik tersendiri yaitu alur cerita dari Komik naruto inilah yang masih melekat dalam game ini. Para gamers seakan akan masuk kedalam alur cerita game tersebut. berikut kelebihan game naruto ultimate ninja strom 4 dapat menjadi reverensi bermain anda :
1.      Karakter beragam


Game ini juga menyediakan berbagai karakter yang ada di manga Naruto. Lebih dari 180 karakter disuguhkan kepada para gamers. Setiap karakter juga mempunyai mode yang berbeda dengan kostum dan jutsu yang berbeda sehingga para gamers tidak bosan dengan karakter tersebut. 
Ninja- ninja tersebut diambil dari komik yang tentunya mempunyai ciri khas jutsu yang dikenal oleh para pecinta komik tersebut. Tokoh dalam game tersebut juga melibatkan tokoh ninja legendary yang ada dalam film naruto yang sudah lama ditunggu oleh para gamers agar menjadikan tokoh tersebut sebagai karakter playable seperti karakter legendaries kaguya ootsutsuki.
2.    Jutsu yang unik




Ada 4 jenis jutsu yang ada di game ini. Jutsu pertama yaitu jutsu biasa seperti rasengan dan yang lainnya. Jutsu kedua yaitu jutsu combo seperti pukulan + chidori. Jutsu ketiga yaitu ultimate jutsu seperti jutsu pamungkas naruto yaitu bijjudama kyuubi. Jutsu keempat yaitu ultimate combo jutsu, yaitu ultimate jutsu yang dikombinasikan dengan party karakter kita contohnya seperti rasengan naruto ditambah chidori sasuke yang digabung menjadi jutsu yang lebih hebat. 
Dari keempat jutsu tersebut memiliki beragam variasi jutsu yang sangat unik. Setiap karakter memiliki jutsu yang beragam tidak hanya terpaku pada 1 jutsu tetapi lebih dari 5 jutsu yang berbeda setiap karakter. Yang menjadi daya tarik tersendiri yaitu ultimate jutsu yang dalam jutsu tersebut biasanya disisipkan cerita manga yang berhubungan dengan jutsu  tersebut. hal inilah yang menjadi daya tarik utama dalam jutsu tersebut. Ultimate jutsu itu sendiri merupakan jutsu super yang keluar dalam manga untuk mengalahkan musuh yang sangat hebat sehingga terlihat sangat keren ketika kita yang mengontrol jutsu tersebut.

3. Battle tag

Fitur battle tag menjadi nilai tambah bagi game ini karena dalam fitur ini, para gamers bias menggunakan 3 karakter dengan 1 karakter sebagai tokoh utama dan 2 lainnya sebagai karakter support. Selain itu terdapat mode awakened yaitu setiap karakter bias berubah mode menjadi karakter yang keren seperti sasuke berubah mode menjadi sasuke susanoo. namun sayangnya mode ini hanya berlangsung sesaat sampai bar awakened mode habis. Selain itu ada mode defense yang menggunakan 2 karakter support untuk menjadi tameng atau bantuan menyerang dalam pertarungan. Selain sebagai tameng juga bias digunakan untuk menambah combo attack dalam menyerang. Ada juga mode ultimate jutsu yaitu mode yang digunakan agar bisa mengeluarkan ultimate jutsu. dalam mode ini karakter bisa mengeluarkan mode jutsu pamungkasnya. Selain itu, bisa juga mengeluarkan ultimate combo jutsu dengan bantuan 2 karakter support tadi.
4. Story line yang panjang

Yang menarik dari game ini yaitu story line yang mengambil dari manga naruto itu sendiri. Para game seakan akan dibuat masuk kedalam cerita manga naruto tersebut mengendalikan karakter utama dalam game tersebut, menjadi tokoh antagonis dan merasakan pertarungan epic antara karakter manga tersebut. Dalam storyline tersebut, kita tidak hanya menggunakan 1 karakter saja sebuagai tokoh utama, tetapi kita juga disuguhkan dengan sudut pandang cerita yang berbeda , seperti sebagai pahlawan konoha Uzumaki Naruto , sebagai adik Itachi yaitu sasuke dan yang lainnya. Team Badai Namco dan Cyberconnect2 berusaha membuat sebuah storyline seakan hidup dan menghanyutkan para gamer dalam situasi game ini.

Kelemahan game :
Dari sekian banyak kelebihan yang disuguhkan diatas terdapat beberapa kelemahan yang ada dalam game ini. berikut kelemahan tersebut
-Pengisi suara atau dubber menggunakan bahasa inggris sehingga mengurangi kesan asli dari sebuah manga naruto yang terkenal di jepang
- Cuplikan cerita dalam ultimate skill hanya menggunakan gambar saja , tidak disajikan dalam bentuk video.

                   Kesimpulan :
   Game naruto ultimate ninja storm 4 ini layak dimainkan oleh para gamers terutama bagi pecinta manga naruto. Karena anda akan merasakan sensasi yang luar biasa dalam memainkan game ini. Walaupun ada sedikit kelemahan dari game ini, kelemahan tersebut tidak akan mengurangi sensasi dalam memainkan game ini karena kelemahan tersebut sudah tertutupi oleh kelebihan kelebihan yang disuguhkan oleh game tersebut.
                   Penutup :
Akhirnya setelah sekian lama dan panjang lebar , sampai juga di penghujung artikel saya. Bagaiman , anda tertarik untuk memainkan game ini ? so pasti , saya juga :D Anda bisa  di situs situs yang ada di embah google atupun membelinya di web resmi game ini :D semua anda yang memutuskan. Yang jangan sampai lupa yaitu like , share dan comment artikel ini agar saya bisa terus memberikan kalian info info game terbaru. Nantikan artikel artikel terbaru saya lain kesempatan. Sekian sampai jumpa dan Salam CahPinterest :D 



2 komentar


EmoticonEmoticon