Thursday, November 9, 2017

Contoh Lengkap Resensi Transformer 5 THE LAST KNIGHT

PEJUANG BUMI DAN CYBERTRON


Transformer 5 The Last Knight


Judul Film                 : TRANSFORMERS 5 :THE LAST KNIGHT
Sutradara                  : Michael Bay
Genre / Jenis Film   : Action, Adventure, Sci-Fi
Produser                    : Don Murphy, Tom DeSanto, Lorenzo
                                       di Bonaventura, dan Ian Bryce
Skenario                    : Art Marcum dan Matt Holloway Ken Nolan
Musik                         : Steve Jablonsky
Rumah Produksi      : Hasbro Studios, Di Bonaventura Pictures
Distributor                  : Paramount Pictures
Tanggal Rilis            : 21 Juni 2017
Pemain                                  :          
     Mark Wahlberg          (Cade Yeager)
     Stanley Tucci             (Merlin)
     Isabela Moner            (Izabella)
     Josh Duhamel           (Letkol. William Lennox)
     John Turturro             (Seymour Simmons)
     Santiago Cabrera       (Santos)
     Laura Haddock          (Vivian Wembley)
     Anthony Hopkins       (Sir Edmund Burton)
     Liam Garrigan            (King Arthur)
     Jerrod Carmichael     (Jimmy)




A. Latar Belakang Kepengarangan

Michael Bay membuat film Transformers serial kelimanya berbeda dari keempat  serial Transformers sebelumnya. Ia ingin menceritakan kembali peristiwa perang King Arthur pada tahun 484 M. Hal ini karena Michael Bay ingin membuat film terakhirnya ini berkesan bagi penggemar Transformers. Sesuai dengan judulnya yaitu ’THE LAST KNIGHT’.

B. Sinopsis Cerita

Pada tahun 484 M, Raja Arthur dan kesatrianya berjuang dalam pertempuran melawan Saxon. Sementara itu, Merlin meminta bantuan dari Knights of Iacon, sekelompok dua belas Transformers yang telah bersembunyi di Bumi. Mereka memberi Merlin sebuah tongkat untuk mengendalikan seorang ksatria asing yang menggabungkan diri dengan naga besar untuk membantu kemenangan Arthur atas Saxon, tapi Merlin mengatakan bahwa suatu kejahatan besar suatu hari nanti akan datang untuk ksatria tersebut.

Di bagian kota Chicago yang dilanda perang, sekelompok anak-anak menemukan sebuah kapal dengan ksatria di dalam sebelum tertangkap oleh drone TRF. Izabella, seorang korban selamat dari Pertempuran Chicago, menyelamatkan anak-anak bersama dengan rekan Transformers Sqweeks dan robot canopinya. Karena sebuah kesalahan Canopy dibunuh pesawat tempur TRF sebelum Bumblebee dan Cade Yeager tiba dan membantu anak-anak, Izabella, dan Sqweeks melarikan diri dari drone. Kemudian Cade menemukan robot kesatria di kapal, yang memberikan jimat kepadanya. Decepticon Barricade mengamati tindakan ini dan melaporkan penemuan tersebut ke Megatron. Cade kemudian kembali ke tempat barang rongsokan di South Dakota di mana Autobots yang tersisa bersembunyi dari TRF.

Di ruang angkasa yang jauh, Optimus Prime menabrak Cybertron, menemukan bahwa planet tersebut menuju langsung ke Bumi. Dia bertemu Quintessa,yang merupakan pencipta Transformers, yang menghasut Optimus dan mengganti namanya menjadi Nemesis Prime. Quintessa menugaskannya untuk mengembalikan tongkat kekuatannya dari ksatria robot yang telah mencuri tongkat tersebut darinya. dia mengungkapkan,bahwa bumi sebenarnya musuh kuno Cybertron yaitu Unicron, dan dia berniat untuk menguras kekuatan hidupnya dengan menggunakan ksatria, sehingga Cybertron dapat dipulihkan.

Anggota TRF William Lennox  menjadi perantara kesepakatan antara TRF dan Megatron sehingga dia bisa menemukan Cade. Sebagai gantinya, Megatron menuntut pembebasan anggota Decepticons yang ditangkap TRF. Megatron dan TRF menemukan Cade dan Autobots berkat alat pelacak yang ditanam di Bumblebee saat bertarung di Chicago. Mereka melarikan diri ke kota yang ditinggalkan dimana mereka menemukan perangkat pelacak Bumblebee. Dalam pertempuran berikutnya, Dreadbot, Onslaught, Mohawk, dan beberapa tentara TRF dibunuh oleh Grimlock, Slug, Crosshairs, Drift, dan Bumblebee. Akibatnya, Megatron, Nitro Zeus, dan Barricade terpaksa mundur.

Saat melawan pesawat TRF, Cade didekati oleh Cogman, seorang utusan Transformer yang membawanya dan Bumblebee ke Inggris untuk bertemu dengan tuannya, Sir Edmund Burton. Di sana, Burton mengatur sebuah pertemuan antara Cade dan Viviane Wembly, seorang profesor Oxford, yang baru saja diculik oleh Autobot Hot Rod di bawah perintah Burton. Burton memperkenalkan dirinya sebagai anggota terakhir dari tatanan "Witwiccan", sebuah persaudaraan kuno yang didedikasikan untuk menjaga sejarah rahasia Transformers di bumi. Dia juga mengungkapkan bahwa Viviane adalah keturunan terakhir Merlin, dan bahwa dia harus menemukan dan menggunakan tongkatnya untuk mencegah penghancuran Bumi oleh Cybertron yang akan datang.

     Setelah melarikan diri dari TRF dan Decepticon, Cade, Viviane, Bumblebee, dan Cogman mengikuti petunjuk yang ditinggalkan oleh ayah Viviane dan membawanya ke museum HMS Alliance, kemudian mereka menaiki kapal selam menuju dasar laut untuk menemukan kapal tenggelam Cybertronian Knights, sementara TRF mengejar mereka dengan kapal selam mereka sendiri. Burton bertemu dengan Perdana Menteri untuk melibatkan militer di Stonehenge, yang ia dedikasikan adalah jalur akses ke Unicron. Di kapal, Cade dan Vivian menemukan makam Merlin dan pengawalnya. Viviane mengaktifkan pengawalnya, dan kapal tersebut naik ke permukaan.

TRF menghadapi kelompok tersebut dan berusaha untuk mengambil alih pengawal dari mereka sebelum Optimus yang dikendalikan pikirannya dan memaksa mereka untuk menyerahkan pengawal. Bumblebee mengejar Optimus dan mereka saling bertarung. Sebelum Optimus bisa membunuh Bumblebee, si bisu Autobot(Bumblebee) akhirnya berbicara, membebaskan Optimus dari kendali Quintessa. Megatron, yang dinyatakan berkomplot dengan Quintessa dan tidak senang dengan kegagalan Optimus, tiba untuk mencuri pengawal dan melarikan diri sementara Ksatria menyerang Optimus karena pengkhianatannya. Cade menghentikan Ksatria dengan jimat, yang berubah menjadi pedang Excalibur, dan Ksatria menyerah pada Cade sebagai kesatria terakhir, yang kemudian mendesak Optimus untuk berperang melawan Cybertron untuk Bumi sekali lagi.

Cybertron menyerap kekuatan kehidupan bumi dari unicron dan mendekatkan cybertron ke bumi. Burton yang  sedang melakukan intervensipun mati tertembak oleh Megatron. Kemudian, Autobots datang untuk bergabung dan ikut berjuang melawan Quintessa. Autobots mencapai ruangan Quintessa kemudian Optimus menyerangnya sampai terpental ke bumi., Viviane kemudianmenghentikan penghancuran Earthtron di Bumi namun membiarkan kedua dunia terhubung. Optimus menyatakan bahwa manusia dan Transformers sekarang harus bekerja sama untuk membangun kembali dunia mereka, dan mengirim pesan yang memanggil Autobots yang masih ada untuk pulang ke rumah.

Dalam adegan pertengahan kredit, para ilmuwan memeriksa salah satu tanduk Unicron di padang pasir. Quintessa, yang telah bertahan dan menyamar sebagai manusia, datang dan menawarkannya cara untuk menghancurkan Unicron.

C. Kelebihan
Para penonton dimanjakan dengan grafis yang berkualitas tinggi. Grafis yang sangat mumpuni menjadi nilai lebih pada film ini. Detail-detailnya dibuat dengan apik, sehingga terlihat sangat nyata. Selain itu pertarungan pada akhir film sangat sengit dan membuat para penonton ikut merasakan ketegangan yang terjadi. Spesial Efek yang digunakan sangat menakjubkan sehingga membuat semuanya terlihat nyata.

D.Kelemahan
Namun, sangat disayangkan karena alur cerita pada film ini membingungkan. Alur cerita yang berbeda dari serial yang sebelum-sebelumnya, bahkan tidak ada sangkut pautnya membuat para penontonnya kecewa. Setelah kemunculan Megatron pada serial sebelumnya yang terlihat sangat garang, harus berubah penampilannya tanpa diceritakan penyebabnya sehingga terkesan sangat menggantung. Pertempuran antara Optimus Prime dengan Megatron yang ditunggu-tunggu penonton tidak muncul. Malahan ketika mereka berdua bertemu hanya berbincang saja tanpa ada perlawanan yang sengit. Padahal mereka berdua yang ditunggu-tunggu pertarungannya.

E. Kesimpulan
Pada serial kelimanya ini, Transformers menyajikan cerita yang penuh kejutan dan grafis  memukau, yang tentunya akan membuat orang semakin penasaran untuk menontonnya. Oleh karena itu jangan lupa saksikan filmnya di bioskop atau download di laman resminya.


1 komentar

kebetulan saya fans transformer gan..
kalo bisa coba di review profil robotnya haha


EmoticonEmoticon