Thursday, July 26, 2018

TIPS SUKSES BELAJAR SBMPTN DENGAN MUDAH DAN CEPAT


TIPS SUKSES BELAJAR SBMPTN DENGAN MUDAH DAN CEPAT


Bagi kalian yang akan mengikuti tes SBMPTN Mimin ada sedikit tips berdasarkan pengalaman mimin sendiri dalam mengikuti tes sbmptn. Langsung saja tidak usah panjang lebar kayak badan pembaca berikut mimin berikat tips sukses SBMPTN dengan mudah dan cepat.

1.       ‘Relax Your Mind’


Tips yang pertama adalah “Relax your mind”. Tips ini adalah cara yang paling mudah dan sering dipakai mimin sendiri atau semua orang dalam belajar. Kondisi otak yang segar akan membuat kita lebih mudah memahami soal – soal sbmptn.

Perlu kalian ketahui juga, Soal – soal SBMPTN yang diujikan sangat jauh berbeda dengan soal yang kita terima semasa sekolah. Jangan sekali kali meremehkan soal sbmtn dengan belajar saat kondisi sedang punek , sumpek , ataupun yang lainya. Kalau kalian memaksakan belajar saat kondisi kurang fresh maka soal dan materi sbmptn yang kamu pelajari akan sulit untuk dipahami. Bahkan, yang sudah paham bisa saja lupa jika otak punek dipaksakan untuk berikir.

2.        ‘focus on one object discussion’



Yang sering menjadi penyebab kegagalan saat belajar materi sbmptn yaitu berganti ganti objek bahasan terlalu sering. Yang dimaksud terlalu sering yaitu saat kita mempelajari materi sbmptn yaitu berganti materi saat materi yang satunya belum benar benar paham.

Tips dari mimin yaitu pelajarilah 1 fokus bahasan materi sampai benar benar paham  dan siap untuk mengerjakan soal. Karena jika materi yang belum paham kita tinggalkan untuk memelajari materi yang lain sudah pasti materi tersebut akan cepat hilang dan terlupakan seperti mantan yang tidak terkenang.

3.       “Less Material, Much do Question”


Tips ketiga ini meruakan tips yang paling ampuh bagi para pejuang SBMPTN. Berdasarkan pengalaman mimin sendiri, Latihan soal lebih efektif daripada mempelajari materi sbmptn. Hal ini dikarenakan materi sbmptn sebenarnya materi dasar dari semua mata pelajaran yang telah kita pelajari. Yang membuatnya sedikit unik yaitu pengembangan dari materi materi tersebut menjadi soal yang lebih rumit untuk diselesaikan.
Jika kita sering mengerjakan soal – soal sbmptn maka kita akan tahu bentuk- bentuk pengembangan soal sbmptn. Semakin sering latihan soal maka semakin banyak soal sbmptn yang mudah bagi kita.

4.       “Much Study, not seen tips”

Tips khusus dari mimin bagi kalian pejuang sbmptn yang galau, bingung dan suram yaitu
Perbanyaklah belajar bukan membaca tips seperti yang mimin buat ini :D , Karena tips tidak akan membuat kalian mengerjakan soal sbmptn dengan mudah semudah mengunjungi blog mimin :D

        Sekian tips dari mimin Semoga dapat membantu kalian para pejuang sbmptn agar sukses dalam ujian sbmptn mendatang. Silahkan komentar jika ada hal yang ingin ditanyakan kepada mimin. :D thanks for seen my blog. Keep study and money.




EmoticonEmoticon